FACEBOOK
diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark
Zuckerberg sebagai media un...tuk saling mengenal bagi para mahasiswa
Harvard.Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari
semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di
Facebook.
Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun
meminta untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook.
Zuckerberg pun
akhirnya meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan
Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk bergabung
dalam jaringannya.
Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook
telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Dengan kesuksesannya
tersebut, Zuckerberg beserta dua orang temannya memutuskan untuk pindah
ke Palo Alto dan menyewa apartemen di sana.Setelah beberapa
minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu dengan Sean Parker
(cofounder Napster), dan dari hasil pertemuan tersebut Parker pun setuju
pindah ke apartemen Facebook untuk bekerja sama mengembangkan Facebook.
Tidak lama setelah itu, Parker berhasil mendapatkan Peter Thiel
(cofounder Paypal) sebagai investor pertamanya. Thiel menginvestasikan
500 ribu US Dollar untuk pengembangan Facebook.
Jumlah account di
Facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan 2004 Friendster
mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli Facebook seharga 10
juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya.
Zuckerberg sama sekali
tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama setelah itu
Facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar dari
Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor
terus mengalir untuk pengembangan Facebook.
Pada September 2005
Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa.,
Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu
kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran.
Dan akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk
siapa saja yang memiliki alamat e-mail.Selain menolak tawaran
dari Friendster seharga 10 juta US Dollar, Zuckerberg juga pernah
menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta
US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1
milyar US Dollar.
Tidak ada situs jejaring sosial lain yang
mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user. Pada tahun 2007,
terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta
user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user
menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai
aktifitas di Facebook.
SELAMAT GENTAYANGAN DI DUNIA MAYA..........!!
Zuckerberg sebagai media un...tuk saling mengenal bagi para mahasiswa
Harvard.Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari
semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di
Facebook.
Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun
meminta untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook.
Zuckerberg pun
akhirnya meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan
Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk bergabung
dalam jaringannya.
Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook
telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Dengan kesuksesannya
tersebut, Zuckerberg beserta dua orang temannya memutuskan untuk pindah
ke Palo Alto dan menyewa apartemen di sana.Setelah beberapa
minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu dengan Sean Parker
(cofounder Napster), dan dari hasil pertemuan tersebut Parker pun setuju
pindah ke apartemen Facebook untuk bekerja sama mengembangkan Facebook.
Tidak lama setelah itu, Parker berhasil mendapatkan Peter Thiel
(cofounder Paypal) sebagai investor pertamanya. Thiel menginvestasikan
500 ribu US Dollar untuk pengembangan Facebook.
Jumlah account di
Facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan 2004 Friendster
mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli Facebook seharga 10
juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya.
Zuckerberg sama sekali
tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama setelah itu
Facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar dari
Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor
terus mengalir untuk pengembangan Facebook.
Pada September 2005
Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa.,
Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu
kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran.
Dan akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk
siapa saja yang memiliki alamat e-mail.Selain menolak tawaran
dari Friendster seharga 10 juta US Dollar, Zuckerberg juga pernah
menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta
US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1
milyar US Dollar.
Tidak ada situs jejaring sosial lain yang
mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user. Pada tahun 2007,
terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta
user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user
menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai
aktifitas di Facebook.
SELAMAT GENTAYANGAN DI DUNIA MAYA..........!!
0 komentar:
Posting Komentar