RSS

Kamis, 02 September 2010

ANEKDOT wonokairun





PAKAI SANDAL
Akhirnya Juragan Bunali keinginannya untuk mempunyai lemari es terkabul, meski beli kreditan. Hari Minggu pagi Bunali dan istrinya Lumut pergi ke acara kondangan kawinan. Sebelum berangkat Bunali minta bantuan Mbah Wonokairun untuk membersihkan lemari es yang sdh sebulan gak dilap..
Bunali :”Mbah tolong lemari es nya dilap yang bersih ya..!”.  “ Siap bos!!” jawab mbah wono. Sebelum berangkat Bunali menambahi pesannya : “Mbah kalo ngelapi lemari es kamu pakai sandal ya..”  Mbah wono : “Kenapa bos ??” Bunali menjawab: ”Soalnya lemari esnya nyetrum ….hati hati ya mbah..” Siap bos..!!” jawab mbah Wono meyakinkan.
Sore hari Bunali dan isteri pulang dan langsung melihat hasil kerja mbah Wono. Betapa kagetnya Bunali melihat bodi lemari es baru nya pada berret berret…..Wajah Bunali merah padam langsung nanya mbah Wono: “ Mbah…!!! Koq lemarinya pada berret berret semua hahhh!!! ????”  Mbah Wono : “Lho tadi kan juragan pesan sama saya, kalo ngelapi lemari es pakai sandal saja…., saya ya nuruti perintah juragan. Ya saya lap pakai sandal..!!!” 
Bunali dan Lumut :  “ Guuuuuoooblllllock !!!! “


NYIKAT BARANG
Alkisah ada dua orang pencuri berhasil memasuki sebuah rumah mewah yang ditinggal pergi penghuninya. Bunali sebagai kepala maling memerintahkan kepada anak buahnya yaitu Mbah Wonokairun.
Bunali : "Mbah kita harus berbagi tugas, saya yang nyikat barang dilantai bawah, mbah nyikat barang dilantai atas !!!! Ngertii ???”
Mbah Wono : “Siap bos !!”
Kemudian keduanya berpisah. Satu jam berlalu akhirnya Bunali berhasil memasukkan barang berharga kedalam karung yang sdh disiapkan sebelumnya sambil bertanya kepada mbah Wono yang sibuk dilantai atas:
Bunali : “Mbah…aku sudah selesai mbah !…ayo turun dan cepet pergi sebelum pemilik rumah pada pulang..!!!”  
Mbah Wono :“Sebentar bos aku belum selesai…!” 
Bunali : “Lho gimana sih kamu ini ?, ayo cepetan..!!!”  
Mbah Wono :“Sebentar bos tinggal sedikit lagi..” Bunali jadi tak sabar lalu pergi kelantai atas dan terheran heran melihat Mbah Wono yang sedang sibuk  menyikati barang disekelilingnya….
Bunali : ”Mbah kamu ini sedang apa ????”  “
Mbah Wono : Lho kan tadi bos bilang kalo tugas saya nyikati barang2, ya saya sikati satu persatu bos , untung tadi saya nemukan sikat dikamar mandi..!” 
Bunali : “?????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!@@@@@”

MANDIIN KUCING 
Pagi pagi Bunali sebelum berangkat kerja minta tolong mbah wonokairun untuk memandikan kucing persia kesayangannya.  
Bunali : "Mbah tolong kucingku dimandiin ya ,setelah itu cepet kamu keringkan !"
Mbah Wono : "Ok boss jangan kawatir " 
Sore hari Bunali setelah pulang kerja langsung nanya.
Bunali : "mbah kucingnya apa sdh kering ?"  : 
Mbah Wono : " beres boss".
Lalu Bunali melihat kucingnya. Ternyata si kucing sdh tak bernyawa alias mati.  
Bunali : "Lho koq mati, kamu apakan mbah??"
Mbah wono :" tadi habis aku mandiin biar cepet kering,kucingnya aku peras bos..."
Bunali : " Haaaahhhhhhh!!!!!!???"

TAMBAL BAN
Suatu hari Juragan Bunali menyuruh pembantunya yaitu Mbah Wonokairun untuk menambalkan ban sepeda antiknya yang lagi gembos karena sudah lama gak dipakai.
Bunali : “Mbah tolong kamu pergi ke tukang tambal ban suruh nambal yang bocor, soalnya sepeda ini akan saya pakai untuk olah raga sama teman temanbesok pagi “ “ 
Mbah Wono : oke bos !!!” jawab mbah Wono.  Lalu Bunali memberi uang 20ribu kepada si Mbah dan langsung pergi menuntun sepedanya.
Tunggu punya tunggu satu jam , dua jam sampai lima jam Mbah Wono baru menampakkan batang hidungnya. Bunali : “ Lho kok lama banget Mbah ?? Apa ada masalah..??”  “
Mbah Wono : "Beres bos, Cuma ongkos nambalnya kurang..:  
Bunali : “ Oooh gak apa apa yg penting ban nya sdh pulih, kurangberapa uangnya ??” 
Mbah Wono : “ Eh eh..kurang 480 ribu bos..!”  
Bunali : "Lho lho.gila ! .koq banyak amat ?? Apa gak keliru kan biasanya ongkos nambalnya Cuma 10 ribu satu lubang ????”  
Mbah Wono : “Bener bos ! Satu lubang ongkosnya 10 ribu, tapi bocornya tadi ada 50 lubang bos..!. Jadi 10 ribu x 50 = 500 ribu bos..!!!!”
Bunali : Bussssyiiieeet..!!!???



KIRANGAN
Suatu hari Mbah Wonokairun sedang jalan jalan dikota kelahirannya yaitu Surabaya.
Tiba tiba seseorang bernama Brudin  menghampirinya lalu bertanya.  
Brudin : “Mbah gedung hotel yang tinggi didepan kita itu milik siapa mbah ??”   
Mbah Wono : “ Kirangan..!!”
Kemudian Brudin Tanya lagi .
Brudin : ”Mbah kantor bank yang mewah itu punya siapa mbah??”
Mbah Wono : “ kirangan..!!”
Sementara Brudin manggut manggut kagum.
Brudin : “kalo gedung mall itu milik siapa mbah ??”   
Mbah Wono : “ kirangan…!!…” jawab mbah agak kesal.
Brudin :“ Wah wah…hebat dan sangat kaya sekali kirangan itu..” lalu meninggalkan mbah Wono lalu naik angkot yang kebetulan lewat.

Didesanya Brudin bercerita kepada teman teman dan keluarganya bahwa di Surabaya ada orang paling kaya dan sukses bernama “Kirangan”  Beberapa temannya memberi dorongan agar Brudin ngumpulin uang untuk bisa belajar sukses  kepada Pak “Kirangan”
Akhirnya tekad itu dijalankan oleh Brudin dengan menjual sawahnya.

Beberapa bulan kemudian Brudin datang lagi ke Surabaya dengan membawa uang lima puluh juta rupiah untuk ongkos belajar ilmu sukses dari orang dianggap paling kaya di Surabaya , namun dia tak tahu tempat tinggalnya.

Ditengah jalan dia berhenti karena ada iring iringan mobil jenazah. Lalu Brudin bertanya kepada orang yang ada disebelahnya
Budin : “ Pak, siapa yang meninggal dunia itu ??”
Bunali  :”Kirangan..”
Brudin :”Apa ??? Kirangan ???? Waduh…..waduh….aku terlambat…kenapa Pak kirangan begitu cepat mati, pada hal aku mau belajar sama dia…sial..!!! sial..!!! Huuuuuhuuuhhh…….
Bunali melihat Brudin yang menangis jadi terheran heran sambil bergumam “Gendeng  barangkali wong iki…!!”

@ kirangan adalah bahasa Jawa yang artinya tidak tahu. Hehehehehe…..


MBAH WONO DAN PENCOPET
Karena beberapa kali kecopetan , Mbah Wonokairun terpaksa menyimpan uangnya disaku dalam bajunya. Sedangkan dompetnya yang hanya diisi lima lembar uang ribuan lusuh tetap dimasukkan di kantong belakang celananya.  Suatu hari Mbah Wono seperti biasa jalan jalan di daerah yang dia sering kecopetan.
Benar juga tanpa diketahui oleh si Mbah , dompetnya raib dicopet orang.
Mbah Wono kebingungan dan terjatuh. Sementara orang orang disekitarnya menolong si Mbah lalu dibopong kepinggir trotoar . Untungnya Mbah Wono tidak apa apa, Dia tetap sadar.  Salah seorang penolong yang berbadan tegap bertanya :” Mbah kenapa mbah??”
Mbah Wono menjawab :” Aku habis kecopetan..” katanya lirih. Orang yang berbadan tegap itu lalu nanya lagi : “ Berapa isi dompetnya Mbah ??”   “Satu juta rupiah..” kata si mbah. Lalu orang tadi meninggalkan mbah Wono.

Esok harinya mbah Wono jalan jalan lagi didaerah itu. Namun tiba tiba datang seseorang yang tak dikenal dengan wajah bengap seperti habis dihajar. Orang itu langsung menghardik mbah Wono.  
Pencopet : “ Hei Mbah jelek..!! Kalo ngomong yang bener ya ???”
Mbah Wono :” Lho lho…ada apa ini ??? Apa salah saya sampean kok marah marah???”
Tanpa basa basi orang berwajah sangar itu menempeleng berkali kali wajah si Mbah sambil  memaki maki Pencopet : "Sampean itu kan sdh tua , kok bisa bisanya ngomong kalo isi dompet sampean isinya satu juta!!!!????” , Coba sampean lihat wajah saya ini !!!
Mbah Wono : “ ya ya ya…ke ..napa ??”  “Kenapa ? kenapa ??
Pencopet : "Ini gara gara sampean yang berbohong , masa dompet isinya lima ribu kok dibilang satu juta???? Apa yang terjadi akibat kebohongan sampean Mbah!!??? Saya dihajar oleh pimpinan saya , dianggap saya mengkorupsi hasil uang copetan..!!! kurang ajaaar!!!!”  Plak !!!
Lalu orang sangar tadi meninggalkan Mbah Wono yang merintih kesakitan .

Mbah Wono :” Ya Allah maunya aku ingin memberi pelajaran kepada pencopet itu, lha kok malah saya yang  dikasih pelajaran….Aduh…aduh.!!!...........Nasib…nasib…!!!


SALAH BURUNG
Setelah Berkali kali dirayu oleh mbah wonokairun akhirnya djoko Bodoh sang cucu yang agak sedikit autis mau juga dikhitan. Ditempat tukang sunat alias Calak yang bernama Brudin si Djoko kambuh lagi rasa takutnya. Mbah Wono dan pak Calak jadi bingung,namun mbah Wono kembali membujuk sang cucu.  
Wono : “ Jangan takut Djok,… gak sakit kok,paling paling seperti digigit semut. Nanti mbah belikan sepeda baru ya.!.?”   
Djoko : “Aku mau disunat…tapi djoko minta pangku mbah…” pinta si Djoko.  
Wono : “ Minta dipangku mbah ??? Ya ya ya sudah…Ayo tak pangku nak…” Akhirnya Mbah Wono duduk dikursi yang disediakan lalu memangku si Djoko, sementara Brudin sudah siap dengan gunting tajamnya.
Brudin :” Apa sudah siap ??  
Wono : “Siap ..!!” 
Brudin : “Saya hitung sampai tiga ya..” . “ Satu…….., dua………!! Ti….”  Tiba tiba si Djoko badannya bergerak gerak meronta.  
Wono : “ Ayo Din..!! Cepetan..!!!” teriak mbah Wono. 
Brudin : “ Ya ya….Satu…dua…Tiga…!!!!!”  Cling…!!!    
Wono : “ Attttoooooohhhhh..!!! Atooooohhhh!!!” tiba tiba  terdengar teriakan mbah Wono yang menganggetkan suasana.   
Brudin : “ Kenapa mbah..??”   
Wono : “Atuooohhh.. bu…bu..burungku…yang kena…!!!!” teriak mbah wono kesakitan.
Brudin : “ Haaahh??? Apaaaaaaaaaaaa…????”Aduuh cilaka nihh..”

SATPAM YANG PATUH
Dua orang satpam yaitu Bunali dan Selleh mendapat perintah dari Wan Abud bos mereka untuk tidak libur dan tetap bertugas sebagai pengaman sebuah gudang barang. Tentu saja mereka berdua mendapat uang lembur yang cukup mengiurkan  masing masing satu juta rupiah selama tiga hari jaga.
Wan Abud : “ Ente berdua kalau jaga gudang harus semangat dan bersikap tegas. Jangan sekali kali kalian menerima tamu. Siapapun orangnya,tanpa pandang bulu dilarang masuk diwilayah perusahaan ini. Mengerti ??”
Bunali dan Selleh : “ Siap dan mengerti bos..!!”

Dua hari berjalan, datanglah Mbah Wonokairun kakeknya Bunali mendatangi perusahaan dimana sang cucu bekerja untuk melepas rindunya. Karena gerak gerik Mbah Wono dianggap mencurigakan lalu Selleh menegurnya. 
Selleh : ” Hei Mbah apa tidak tahu kalau ada tanda DILARANG MASUK TANPA KECUALI hah???”
Mbah Wono :” Saya tidak tahu nak, saya gak bias baca…”
Selleh :” Kalau begitu mbah cepat meninggalkan tempat ini..!!”
Mbah Wono : “Tapi..tapi mbah mau ketemu cucu saya Bunali…” mbah Wono meminta dengan nada memelas.
Selleh :” Saya tidak peduli , siapapun dilarang masuk tanpa pandang bulu..!!” Dengan rasa kecewa berat Mbah Wono dengan langkah gontai terpaksa meninggalkan area perusahaan itu.

Tak berepa lama datanglah Bunali yang habis buang hajat dibelakang lalu bertanya kepada Selleh.
Bunali : ” Leh, tadi waktu dibelakang saya mendengar seperti ada ribut rebut..??”
Selleh :” Oh iya tadi ada kakek tua yang datang dari desa mau ketemu kamu Bun..”
Bunali lalu Tanya dengan penasaran :” Bagaimana ciri ciri kakek tersebut Leh ??”
Selleh : ” Orangnya agak bungkuk, pakai kain sarung, rambutnya tinggal dua helai berdiri kaya antenna dan jalannya seperti orang habis kena strook..”
Bunali :” Apa???? Wah wah…itu mbah saya Leh..!!!?? Sekarang dimana dia ???”
Selleh : “Ya sudah pergi Bun, gak tahu kemana dia sekarang..”
Dengn muka merah Bunali berkata.
Bunali : ” Leh…Selleh…itu adalah kakek ku….!!!! Kenapa tidak kamu masukkan saja Leh ??
Selleh :” Tidak bisa Bun , siapapun tidak boleh masuk ketempat ini tanpa kecuali, sesuai dengan perintah bos kemarin, meskipun orang itu adalah mbahmu...Saya minta maaf Bun..karen saya menjalankan aturan yang berlaku..”
Bunali tidak menjawab. Namun dari kedua matanya meneteskan airmata sedih…………

Esok harinya ketika Bunali giliran menjga pintu gudang, tiba tiba datang seorang wanita bernama Lumut lalu bertanya kepada Bunali.
Lumut : ” Pak satpam saya Siti Lumut istrinya pak Selleh, saya mau ketemu dengannya karena mau minta uang belanja…”
Bunali :” maaf bu, saya gak bisa menerima ibu wlaupun ibu ini istrinya pak Selleh”  
Lumut :”Lho kenapa pak ?? Saya ini datang dari jauh jauh lho..!! Sudah dua bulan suamiku gak kasih uang belanja …”
Bunali :” Maaf bu, sebaiknya ibu meninggalkan tempat ini, sebelum saya usir” Karena takut diusir Siti Lumut akhirnya pergi dengan kecewa berat sambil menangis tersedu sedu………

Satu jam kemudian datanglah Selleh dan bertanya kepada rekannya Bunali 
Selleh : ” Dari belakang tadi saya dengar suara ribut ribut ada apa Bun ??”  Kemudian Bunali menceritakan kalau tadi ada wanita bernama Siti Lumut yang mengaku istrinya Selleh datang kesini untuk minta uang belanja namun tidak diperkenankan masuk.
Mendengar itu Selleh lalu mencak mencak…:” Itu istriku Bun…Itu istriku….wah wah…
bisa bisa nanti istriku minta cerai……!!!! Aduhh…!! Aduuh…kenapa kamu tega mengusirnya Bun ????!!!!!!
Bunali dengan kalem menjawab :”Apa kamu lupa Leh ?? Sesuai peraturan Perusahaan siapapun dilarang masuk ketempat ini . Apa kamu sudah pikun ???
Selleh :” …..????@@@@@!!!!!!.Huuuuuh….Huuuuuh….Huuuuuh…Nasiiib……… nassiiiib………….

MEMANGGIL TAXI
Suatu hari Rumah Bunali ketamuan Mbah Wonokairun kakeknya. Setelah hampir tiga jam ngobrol akhirnya Mbah Wono pamitan mau pulang. Melihat kondisi kakeknya yang sudah sepuh apalagi cuaca mendung mau hujan, lalu Bunali berinsiatip untuk memanggil jasa Taxi guna mengantar kakeknya pulang karena sewaktu datang tadi si mbah diantar ojek. Kemudian Bunali menyuruh pembantunya yaitu Joko Bodo untuk memanggil taxi.
Bunali :” Joko..kamu saya suruh panggil taxi dijalan besar sana. Apa bisa ??”: “ Bisa bisa bos..!!”  jawab Joko Bodo meyakinkan.  Bunali :” Ayo sana cepetan pergi !”
Joko :” Baik ..baik..bos…” Kemudian Joko Bodo pergi menuju ke jalan raya.

Satu jam kemudian Joko Bodo datang dengan menangis tersedu sedu…..
Bunali :” Lho…kok kamu menangis ????  Dan wajahmu pada memar semua??? Kenapa Jok..!!???”  Dengan menahan sakit Joko menjawab :” Saya tadi dipukuli sopir taxi bos…”  Bunali :” Lho lho kok bisa bisanya sopir itu memukulimu , apa salahmu Jok??”
Si Joko Bodo yang memang bodoh lalu menceritakan kejadiannya : Tatkala dia dipinggir jalan raya  datanglah taxi lewat “ Taxi..!!  Taxi…!!” Joko memanggil taksi sambil melambai lambaikan tangannya. Setelah taxi berhenti  langsung diam saja meski ditanyai oleh abang taxi. Berkali kali ditanya Joko tak mau menjawab. Hal ini membuat si abang taxi marah lalu menampar muka si Joko karena merasa dipermainkan. Untung si Joko bisa menahan rasa sakitnya. Taxi itupun segera pergi dengan rasa kesal. Didalam hati Joko masih tidak mengerti kenapa abang taxi itu menamparnya…mungkin sopirnya lagi mabuk barangkali…

Tak lama kemudian lewat taxi yang lain. Karena merasa mendapat perintah bosnya si Jokopun segera melambaikan tangannya . Taxipun berhenti didepannya. Seperti yang pertama si Joko diam saja ketika ditanya si sopir taxi. Berulang sisopir bertanya tapi Joko tetap membisu sambil menggigit jari jarinya karena ketakutan.
Tiba tiba :”Plaaak!! Plaak!! Plaaak!!!”  Sopir itu menempeleng Joko tiga kali, membuat Joko kesakitan sampai  pipinya memerah . Joko akhirnya menangis dan berlari pulang kerumah bosnya.
Bunali :” Jadi begitu ceritanya. Mestinya taxi itu kamu bawa kemari Jok. Mengapa tidak kamu lakukan Jok ???
Joko Bodo :” Habis saya kan mengerjakan sesuai dengan perintah bos…”
Bunali :” Saya merintah apa Jok ??”  kata Bunli balik bertanya karena penasaran.
Joko Bodo :” Bos kan tadi bilang, Jok, kalau ada taxi lewat kamu panggil ya…”
Bunali :” Lalu??”….”
Joko Bodo:” Ya ya saya panggil bos. …”   “Lalu..??” sahut Bunali
Joko Bodo: ”Setelah saya panggil..saya ya diam saja bos. Kan perintahnya tadi kan saya Cuma disuruh manggil doang..!!”
Bunali :..???????????!!!###



SATPAM PENURUT
Bos Bunali menyuruh seorang satpam nya yang bernama  Wonokairun untuk menjaga pintu masuk ruang kantor pribadinya.
“Kamu harus tegas melarang setiap orang yang  mau masuk keruangan pribadiku. Ngerti..!!”  “Siap !! perintah dikejakan bos !!” jawab Satpam Wonokairun.

Satu jam berdiri didepan pintu itu  belum jugas ada orang yang mau masuk.
Namun tiba tiba datang seorang wanita cantik sexy dengan jalan terburu buru menuju arah satpamdan mau masuk ruangan si bos.
Melihat gelagat yang mencurigakan lalu satpam Wono segera menghalangi wanita itu sambil berteriak keras : “ Hei Nona , jangan senbarangan ditempat ini ya..!!!
“Lho kenapa ?? saya mau ketemu bosmu ..”
“Tidak bisa!!! Sebaiknya nona mengurungkan niat , atau saya akan mengusir nona..!!”
“Baiklah kalau begitu” kata  wanita cantik it uterus meninggalkan satpam Wono dan dari tas kecilnya dia mengambil HP lalu menilpun seseorang.

Satpam Wono semakin percaya diri dengan harapan akan dapat bonus dari bos nya.

Tak lama kemudian terdengar pintu ruangan itu terbuka . Satpam Wono menoleh kebelakang. Betapa kagetnya melihat bosnya berdiri dengan bertolak pinggang  dengan wajah  ditekuk kaya  unta lalu membentak si Satpam :” Mulai sekarang kamu saya pecat..!!!  
“Lho…kenapa bos ??? Apa salah saya ??? Saya kan sudah menjlankan tugas dengan baik..”
“Kamu tahu wanita yang kamu usir tadi itu ??”  
“Tidak tahu bos…” jawab satpam Wono agak gemetar.
Bos :”  Dia adalah istri baruku tahu !!!!???”
Satpam Wono : ????????????!!!!!!!!!!!!


BANGUNKAN AKU
Pasangan suami istri Bunali dan Rukayah  beberapa hari ini lagi perang dingin dan keduanya tidak saling ngomong, meskipun keduanya masih tinggal satu rumah.

Rupanya komunikasi mereka dilakukan dengan cara saling ber SMS.

Suatu hari Bunali meng SMS istrinya agar dirinya dibangunkan pagi pagi sekitar jam 06.00 karena  jam 07.00 akan pergi kebandara  karena ada undangan penting dari seorang Pejabat Pemerintahan.

Esok paginya Bunali marah marah karenas merasa istrinya tidak membangunkannya dari tidur.Pada hal  tadi malam istrinya siap untuk membangunkan tidurnya.
Tanpa basa basi Bunali menghapiri istrinya sambil berteriak :” Kenapa kamu tidak membangunkan aku hah !!??? Kamu tahu hari ini ada undangan penting..!!???”

Rukayah tidak berucap satu katapun, lalu dia menunjuk kesebuah meja kecil disamping ranjang suaminya.
“Apa maksudmu ???” bentak Bunali.
Karena tidak kuat Rukayah lalu menjawab : “Jangan marah dulu sayang …kamu lihat dulu HP mu. Jam 06.00 tadi sudah aku bangunkan koq. Lihat nih !!” sambil memperlihat kan hasil SMS nya
“ Sudah jam 06.00  Ayo bangun nanti terlambat lho..”
Bunali : ????????????@@@


MOBIL MEREK USTAHIAD
Suatu hari Wan Abud dengan bangganya menunjukkan salah satu koleksi mobil sport terbarunya kepada para tamu dirumah mewahnya.
“ kawan dan sohib sohib semua, inilah mobil terbaru milik ane. “
“ Wah  keren abis Wan, canggih lagi..!!” kata seorang tamu.
“ Buatan mana Wan ?? “ Tanya tamu lainnya.
“ Buatan Mesir. Ini adalah satu stunya mobil kebanggaan Timur Tengah…”
“ Tapi…tapi ini kan buatan Jepang Wan ??”
“ Mana bisa ??” elak Wan Abud.
“ Bener Wan ini kan merek Daihatsu Wan ??”  sanggah tamunya
“ Tidak bisa sebab mobil ini mereknya USTAHIAD..!! Coba ente baca dari    kanan..!!”
Tamu tamu : ???????????????????????????


JUAL SARUNG
Ditengah pasar Wan Abud menjual sarung dagangannya.
“Harga murah…harga murah…Sarung bagus sarung istimewa”
Beberapa orang akhirnya pada membeli sarung dagangannya.

Setelah agak siang Wan Abud mengemasi barang dagangannya, sambil merasa bersyukur :”Alhamdulillah hari ini banyak pembeli hehehehe..”

Esok harinya Wan Abud kembali menggelar lapaknya dipasar itu.
Seperti biasa Wan Abud berteriak teriak mempromosikan sarungnya.

Tiba tiba datang beberapa orang menghampiri Wan Abud : “ Wan…sarungnya setelah dicuci kok pada luntur Wan ?? Lihat nih Wan !! Kalo gitu kembaliin uang kita Wan !!”

Wan Abud : “ Siapa bilang  ? Kan disarungnya ada tulisannya DITANGGUNG TIDAK LUNTUR “
“ Lha iya Wan…berarti Wan Abud menipu kami “ Teriak para pembeli kemarin harinya.

Wan Abud : “ Siapa yang menifu ente ??
“ Ya jelas menipu Wan “ sahut slah seorang pengunjung.
Wan Abud : “ Sabar …sabar… Nah sekarang ente coba baca dari kanan terus kekiri.apa bunyi bacaannya ???” ( kebiasaan Wan Abud kalo baca dimulai dari kanan )
Pengunjung : " Luntur Tidak Ditanggung" ?????!!!




PERMADANI TERBANG
Kali Wan Abud tidak lagi dagang sarung tapi dagang permadani.
Dipinggir jalan di berteriak teriak : “ Permadani terbang !!!! Permadani Terbang !!!
Mendengar itu banyak orang mengerubuti dagangan Wan Abud.
“ Wah ini pasti permadani nya Aladin dan pasti mahal harganya..” celetuk salah seorang.
“ Apa bisa terbang beneran Wan ???”
Wan Abud : “ Pasti !!! Ente mau terbang kemana  hah ???”
“ Mau terbang ke Singapur Wan..!!”
Wan Abud : “ Hahaha kalo itu terlalu dekat…”
“ Apa bisa terbang ke Jakarta Wan ??? “
Wan Abud : “ Hahaha itu tambah dekat..”
“ Wah Hebat ya Wan…ada permadani bisa ke Singapur segala “
Wan Abud : “ Jangan terbang ke Jakarta atau Singapur lha wong permadani ini  bisa terbang dari Istambul Turki sampai disini koq….!!!!”
“ Masa Wan ??????” Tanya salah seorang pengunjung.
Wan Abud : “ Tentu saja , kemarin baru tiba di Bandara , terus hari ini ane jual..!!”
Pengunjung : “Itu mah naik pesawat terbang Wan !! Sinting !!!”
Para pengunjung  akhirnya bubar dengan perasaan kesal..




SALAH TEMPAT DUDUK

Disebuah  Bandara Pesawat  Nyaknyiknyuk Air Lines sudah siap akan take off tujuan Jakarta Para penumpang satu persatu menduduki kursi sesuai dengan nomornya , khusunya di kelas Bisnis sudah penuh dengan penumpang berkelas.

Tiba tiba seorang penumpang kelas Bisnis bernama Bunali  sedang bersitegang dengan
seseorang, pasalnya kursinya diduduki oleh seseorang bernama Brudin.
Bunali :  “ Pak , kursi ini tempat duduk saya. Mungkin bapak keliru ya ?”
Brudin : “ Sampian ini bagimana , lha wong saya datangnya duluan , ya saya duduki..” 
Bunali :  “ Tapi..ini milik saya pak !!” jawab Bunali kesal sambil menunjukkan tiketnya.  
Brudin : “ Alaa itu kan Cuma nomer , cari kursi lain  saja , kan kita sama sama bayar.”

Karena tidak berhasil lalu Bunali minta bantuan seorang pramugari bernama Lumut.
Lumut : “ Pak Brudin tempat duduk bapak bukan disini tapi dikelas ekonomi belakang sana..”
Brudin : “ Lho, tak bisa mbak , sebab saya datang duluan , yang datang belakangan ya duduk dibelakang kan ?? Itu namanya adil tak iye !!?  ”
Lumut : “ Tapi…tap….”
Brudin : “ Sudah !! sudah !!. Jangan ganggu saya !!” Brudin memotong pembicaraan.

Merasa tidak berhasil pramugari Lumut lapor ke Pilot pesawat bernama Selleh.
Dengan penuh keyakinan sang pilot menghampiri pak Brudin sambil bertanya :
Selleh :  “  Apa Bapak pertama kali naik pesawat ??”
Brudin : “ Iya Pak . baru pertama , biasanya naik kreta api ataba Bis Pak !!..”
Selleh :  “ Pak Brudin tujuan nya kemana ???”
Brudin : “ Ke Jakarta Pak..”
Selleh  :  “ Oh..ke Jakrta..., Kalau ke Jakarta tempat duduk Bapak bukan disini ..”
Brudin : “ Lha kalo disini tujuan nya kemana ?? “Selleh :  “ Kalo duduk disini tujuan nya ke Eropa pak ..”
Brudin : “ Ke Eropa ??????? Lha kalo ke Jakarta duduknya dimana ???”
Selleh :  “ Duduknya dibelakang sana , biar bapak tidak kebablasan ke Eropa..”
Brudin : “ Oh ya..ya… saya baru tahu...Untung pak pilot kasih tahu saya. Kalo gitu saya mau pindah tempat duduk yang tujuan Jakarta saja pak…!!..”
Akhirnya Brudin dengan tergopoh gopoh mengemasi barang barangnya meninggalkan ruang Bisnis pindah kekelas Ekonomi paling belakang  tanpa rewel lagi
Sementara pilot Selleh tersenyum puas , lalu masuk kedalam cockpit dan pesawatpun take off menuju Jakarta. Hehehehe……..



NONTON FILM - SATU

Sehabis terima gajian  Brudin yang masih bujangan itu untuk pertama kali memberanikan diri untuk nonton film digedung bioskop  terdekat.
Kebetulan pertunjukkan sore hari agak sepi penonton sehingga gak perlu antri karcis terlalu panjang.
Setelah membeli tiket Brudin berjalan dengan penuh gaya menuju pintu masuk yang dijaga oleh seorang portir.
Portir Bunali : “ Karcisnya mana pak..??  Brudin : “ Karcis ??? “  Bunali : “ iya…mana karcisnya ??”
Brudin segera merogoh saku celananya dan menyodorkan karcisnya kepada Bunali.
Kemudian karcis itu dirobek jadi dua.
Brudin : “ Lho kok dirobek pak ???”
Bunali : “ iya dong…”
Didalam ruangan  Brudin pikirannya tidak tenang  sambil memegangi robekan karcisnya.
Sambil bergumam: “ Portir kurang ajar, masa  saya beli tiket mahal mahal kok dirobek seenaknya Apa dipikir saya  dianggap tak bisa beli lagi ???…”  

Kemudian Brudin diam diam   pergi keluar tanpa sepengetahuan portir lalu  bergegas menuju ke loket penjualan karcis dan membeli dua lembar tiket baru.

Tak lama kemudian Brudin masuk lagi melewati portir Bunali. Tanpa diminta Brudin langsung menyodorkan selembar karcis yang kemudian dirobek oleh Bunali. Sementara yang satunya disimpan dikantong celana. Brudin langsung menuju kedalam  yang sudah mulai gelap karena film utama   sudah dimulai.

Didalam ruangan Brudin ketawa  cekikikan sambil berucap : “ Kik kik kik… Dasar porter goblok...!! Dia gak tahu kalo saya  baru saja beli dua lembar karcis…..untung Cuma satu
yang dirobek…hehehe…Yang masih utuh masih saya pegang…Hehehe…………..
Kamu kena tipu … karcis mahal mahal kok dirobek tak iya ??…..dasar culun  !!

Brudin terus cekikikan  sambil mencari tempat duduknya.Hehehehe..............



NONTON FILM - DUA

Didalam ruangan yang sudah gelap Brudin berusaha mencari tempat duduknya.
Karena kelihatan bingung Brudin dihampiri oleh seorang  petugas sambil menyorotkan lampu senternya kearah Brudin.
Didalam hati Brudin merasa cemas : “ Wah salah salah portIr yang kutipu tadi mencari aku…wah wah  gimana ini ???” Tiba terdengar suara lembut menyapa  Brudin : “ Mau cari kursi nomer berapa Pak ??” Ternyata petugas itu adalah seorang cewek.
Brudin : “ eh…eh…cari kursi saya mbak…”
Petugas : “ Karena kursinya banyak yang kosong silahkan pilih sesuka Bapak..
Brudin  : “ Ya…ya..terima kasih mbak…”
Didalam hati Brudin merasa bersukur : “ Aduhh..selamat… selamat…!! Saya kira portIr yang jaga dipintu tadi…”
Kemudian Brudin melihat tayangan dilayar nampak pemeran film  yang cantik cantik sedang bersenda gurau. Melihat itu Brudin bergegas menuju barisan kursi paling depan sekali, dengan harapan bisa melihat dari dekat kecantikan si bintang film itu. Siapa tahu satu diantara mereka akan menoleh dan menyapa nya.
Merasa dekat dengan layar Brudin tak berkedip memandangi wajah wajah cantik dengan tubuh sexy itu. Brudin merasa seperti Penyamun disarang perawan. Wajahnya sumeringah. Sesekali membalas senyum gambar tayangan itu.

Namun tiba tiba wajah Brudin jadi pucat pasi ,badannya gemetar dan kedua kakinya diangkat keatas kursi sedangkan wajahnya ditutup dengan kedua telapak tangannya, tatkala tayangan wajah cantik dan sexy itu berubah menjadi kuntilanak yang menakutkan.
Suara Film :  "hihihihihi…..hihihihi !!!  Ternyata kau disini….., aku sudah lama mencarimu….Bersiap siaplah  untuk kujadikan mangsa…..hihihihihihihi……..!!!!" Mendengar suara yang mengerikan itu Brudin langsung berteriiak keras : “ Tolooooong!!! Toloooong…!!! Ada setaaan !!!….Ada kuntilanak…….!!!”
Suasana jadi gaduh. Sementara suara kuntilanak terus menggema dengan kerasnya.
Beberapa penonton menghampiri Brudin untuk mengetahui apa yang terjadi. Tapi Brudin terus berteriak minta tolong. Untung ada seorang Satpam disitu dan segera membopong Brudin yang badannya gemetaran itu menuju keluar ruangan. Sementara penonton lainnya pada bengong melihatnya.
Hehehehe………….












3 komentar:

Jay mengatakan...

Hahahahhahahahahahha.... Lucu lucu sekali ceritanya... ditambah dunk...

eljihadi mengatakan...

waaah, keren bos..
lucu banget.. aku jadi ngakak sendiri bacanyaa...
www.eljihadi.com

bpk muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


Posting Komentar